INDONESIA BERHASIL JADI JUARA

BabanewsTV

Indonesia berhasil jadi juara dan meraih medali perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Pertandingan ini di gelar di stadion MPS , Selayang , Malaysia, Selasa (29/8).

Indonesia sempat terktekan di menit-menit awal. hasilnya di menit ke-22 Indonesia harus kebobolan berkat gol dari Than Paing.

Shi Thu Aung, memberikan umpan dari sisi gawang Indonesia, dan berhasil di manfaatkan menjadi gol oleh Than Paing. Hingga babak pertama selesai, Myanmar masih unggul 1-0 atas Indonesia.

Dibabak kedua Indonesia berhasil mencetak gol lewat Evan Dimas di menit ke-57, hasil umpan lambung Febri Hariyadi bisa dimanfaatkan oleh Evan, Evan berhasil melewati bek Myanmar, sebeulm menceak gol ke gawang Myanmar.

Berselang 2 menit, gawang Myanmar harus kebobolan lagi di menit ke-59 lewat tendangan kaki kiri Septian David Maulana. Indonesia berhasil memimpin sementara.

Myanmar terus menggempur pertahanan Indonesia, niatnya untuk menyamakan kedudukan, tapi di menit ke-71 Indonesia berhasil mencetak gol ke 3 lewat tendangan jarak jauh dari Rezaldi Hehanusa. Indonesia pun unggul lebih jauh dari Myanmar.

Dimenit ke-90 Myanmar harus bermain dengan 10 pemain, karena Nan Wai Min mendapatkan kartu kuning kedua, setelah melanggar Ezra Walian.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017, Malaysia.

SOFT OPENING VANS CFD ( CAR FREE DAY ) !!

BabanewsTV

Setelah kemarin-kemarin kita dikecewakan karena Vans Indonesia gak akan ada lagi di Indonesia gara-gara distributornya bangkrut, Vans Indonesia bilang emang bakal buka lagi cabang di Indonesia, cuma belum tau kapan.

PT Gagan Indonesia, yang sebelumnya jadi distributor resmi Vans Indonesia, menerima status bangkrut dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Makanya bulan Mei kemarin kalian pada depresi karena Vans Store Indonesia udah gak bakalan buka lagi.

Dari yang diberitain Kompas.com, Jenna Kosasih, direktur kategori mode Lazada Indonesia, salah satu mitra e-commerce Vans, memastikan kalo distributor resmi merek tersebut udah berubah.

Nah pertanyaan itu udah kejawab sekarang, karena lewat akun Instagram resminya Vans Indonesia, mereka ngumumin kalo mereka bakal buka store resminya lagi sesegera mungkin!

“Indonesia! We are so grateful for your patience and amazing support.VANS will be available again in Indonesia through our official store soon. If you can’t wait, you can still find our latest collections at selected partners below”

Indonesia! Kami sangat bersyukur atas kesabaran dan dukungan kalian yang luar biasa.VANS akan segera tersedia di Indonesia melalui toko resmi kami. Jika Anda tidak sabar menunggu, Kalian tetap bisa menemukan koleksi terbaru kami di beberapa partner terpilih kami.”

RECEH FIGHT !!

BabanewsTV

News Update pertandingan Connor McGregor vs Floyd Mayweather!

  • Buat kalian yang kewetan buat nonton pertandingan antara Floyd Mayweather vs Conor McGregor tadi pagi, well hasilnya adalah kemenangan TKO Floyd Mayweather atas Conor McGregor di ronde 10.

Kekalahan McGregor menimbulkan alasan :

  • Seperti yang kalian tau bahwa pertandingan yang diadakan di Las Vegas itu diadakan dibawah aturan tinju. McGregor pun memberikan statement atas hasil pertandingan sebagai berikut :
  • “Saya terkejut dengan gaya bertarung Mayweather tadi dimana Mayweather bersembunyi dibalik kedua tangannya dan masuk menempel pada perut saya.”

UFC vs Boxing

  • Itulah alasan Conor McGregor atas kekalahannya. Faktor stamina juga yang menjadi alasan besar dimana Conor McGregor terbiasa untuk bertarung sepanjang 5 ronde saja di UFC sedangkan Mayweather terbiasa bertarung 12 ronde di ajang tinju.
  • Selain itu, boxing juga membutuhkan footwork atau pergerakan badan bagian bawah yang lebih banyak dibanding UFC, dimana peserta dituntut untuk terus bergerak mengitari ring.
  • Faktor lainnya adalah McGregor yang terbiasa bertarung dengan menggunakan tubuh bagian atas dan tuuh bagian bawah pasti merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan boxing. Sedangkan Mayweather yang merupakan atlit tinju profesional tentunya sudah terbiasa dengan hal tersebut.

Prediksi Conor McGregor vs Floyd Mayweather 2 ?

  • Floyd Mayweather sempat mengungkapkan bahwa kali ini dia akan pensiun secara permanen yang berarti tidak ada lagi aksi diatas ring yang dapat kita saksikan dari Mayweather.
  • Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Mayweather menyatakan gantung sarung dengan kata lain pensiun pada perjalanan karirnya.
  • Floyd Mayweather beralasan tindakan pensiun ini diambilnya karena dia sudah memenuhi janjinya kepada penonton. Mayweather sempat berjanji untuk bertarung secara agresif tidak seperti saat bertarung dengan Manny Paquiao.
  • Namun patut diingat bahwa Mayweather masih berjanji untuk mengadakan pertandingan ulang dengan Pacman.
  • Kemenangan ini melengkapi rekor tidak terkalahkan Mayweather yaitu 50 menang tanpa kekalahan sama sekali. Akankah ada pertandingan ulang diantara Floyd Mayweather dengan  Conor McGregor? Kita tunggu aja kelanjutannya dan berharap munculnya kabar dimana pertandingan ulang akan diadakan.

JANGAN TELAT NGANGKAT

BabanewsTV

Sekarang ini lagi marak kan perbincangan artis dan pajak mobil mewahnya. Dan yang jadi perbincangannya itu masalah mereka nunggak bayar pajak mobil mewahnya itu.

Artis-artis papan atas kayak Raffi Ahmad, Roro Fitria, Bela Sophie, Syahrini, sampe pengacara kondang Hotman Paris rata-rata punya mobil mewah, dan jumlahnya gak Cuma satu.

Mereka punya mobil mewah itu kira-kira pajaknya berapa ya?  Harga mobilnya aja udah kaya harga rumah, pajaknya juga pasti ngikut gede kali ya.

Tarif pajak kendaraan bermotor tuh udah ditetapkan di Perda Nomor 2/2015. Pajak kendaraan bermotor yang dibayar dihitung berdasarkan bobot dan hasilnya akan dibayarkan setiap tahunnya.

Selain itu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta bilang, ada 1.099 mobil mewah yang nunggak pajak dengan potensi nilainya mencapai miliaran rupiah.

Tapi ternyata pajak yang masih nunggak itu gak cuma seleb loh, bahkan pejabat dan pengusaha juga banyak yang masih nunggak pajaknya.

Pak Bu, mas mbak, bayar dong pajaknya, biar bisa dimanfaatin sama masyarakat lainnya juga . Jadilah contoh warga negara yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

KB diatur dalam Permendagri No. 29 tahun 2012 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Besaran PKB tahunan itu 1,5 persen dari nilai jual kendaraan dan bersifat menurun setiap tahun karena penyusutan nilai jual.

Contoh deh misalnya, Toyota Alphard, harga paling murahnya yang baru itu kira-kira 900 jutaan. PKB yang harus dibayar di tahun pertama adalah Rp 13,5 juta, jumlah dari Rp 900 juta dikalikan 1,5 persen.

Tapi jumlah segitu tuh berlaku kalo hanya untuk mobil pertama aja. Di Indonesia ini berlaku pajak progresif, jadi kalo kalian punya mobil lagi dengan nama dan alamat yang sama tuh semakin besar pajak yang harus kalian bayar.

Itu juga udah termasuk SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan), asuransi yang dikasih dari Jasa Raharja.

Jadi kalo misalnya kamu punya Lamborghini yang harganya 13,5 milyar, ya itung aja 1,5 persennya berapa, nah itu yang harus kalian bayar.

GAGAL HOAX !!

BabanewsTV

Gimana sih cara kerjanya saracen ini?

Dilansir dari detik.com Modus yang dipake pelaku adalah, membuat sebuah propaganda di media sosial dengan meme berbentuk SARA dan disebarluaskan oleh pelaku.

Untuk membuat akun baru, saracen beli kartu SIM sebanyak mungkin untuk memudahkan verifikasi saat mendaftar.

Tiga orang kelompok saracen itu adalah, Jasadi sebaga ketuanya, Sri Rahayu sebagai koodinator wilayah, dan Faizal Tonong dibagian media.

Polisi juga menemukan adanya pemalsuan identitas seperti KTP dan paspor yang bertujuan untuk me recovery akun yang diblokir.

Sampe sekarang polisi belum menemukan pihak yang menyebar konten SARA itu, karna para pelaku tertutup dan susah untuk dimintai keterangan.

Selain itu polisi juga menemukan propasal yang diajukan ke beberapa pihak untuk membuat konten SARA ini yang bisa menghasilkan jutaan rupiah.

ANDAI AKU SARACEN

BabanewTV

Grup bernama saracen ini bisa menyebabkan kekacauan di dunia maya sampe dunia nyata.

Saracen bisa menggerakan massa dan menimbulkan kerusuhan. Apa tujuan dibentknya saracen?

Saracen dibentuk tahun 2016 dengan membajak grup dari Vietnam, dengan tujuan menghujat islam. Kabarnya saracen ini punya akun sebanyak 800.000.

Tapi akun itu berjalan cuman beberapa bulan, kemudian ditutup dan bikin grup baru yang namanya saracen.

Polisi udah punya nama orang-orang yang pake jasa Saracen buat nyebarin berita hoax yang berisu SARA.

Kepolisian juga lagi menyelidiki aliran dana yang masuk komplotan itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto bilang, kalo beliau udah mengorek informasi tentang pengguna jasanya Saracen, pendananya, dan untuk kegiatan apa. Tapi masih dalam tahap pengembangan informasi.

Saracen itu sendiri adalah kelompok yang bergerak khusus di bidang penyebaran berita hoax yang berbau isu SARA, yang memasang tarif tinggi untuk menyebar kebencian yang beredar di media sosial

Mereka bisa mendapatkan keuntungan berpuluh-puluh juta untuk menyebarkan berita Hoax. Dan berita hoax itu dilahap sama masyarakat. Makanya kita sebagai masyarakat yang pintar harus bisa memilah mana berita palsu dan mana yang bener faktanya.