Kontroversi Menara Saidah

Babanews.co

Kontroversi menara saidah, Pada tahun 2007 gedung ini resmi ditutup untuk umum karena pondasi gedung tidak tegak berdiri dan miring beberapa derajat serta dianggap membahayakan keselamatan penghuni gedung.

Konstruksinya dianggap bermasalah sejak awal, namun dari pihak pemilik maupun Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) tidak ada yang bersedia memberikan penjelasan.

Rahmat, salah satu petugas keamanan yang pernah bekerja selama delapan tahun di gedung tersebut menuturkan pada tahun 2007 pemutusan hubungan kerja dilakukan secara sepihak, dan hingga hari ini ratusan karyawan belum memperoleh pesangon.

Karena lokasinya yang strategis banyak penawaran masuk, termasuk dari Universitas Satyagama pada tahun 2011.Keterangan yang diberikan oleh salah satu petugas keamanan, Rahmat, pindah tangan pemilik tidak terjadi karena pemilik awal tidak bersedia menunjukkan gambar struktur gedung.

Menara Saidah pada tahun 2012 oleh pemilik kemudian diserahkan dalam pengawasan Polsek Cawang, Jakarta Timur di mana setiap pagi polisi dari Cawang datang, dan menandatangan daftar. Masalah keamanan, termasuk kebakaran sepenuhnya tanggung jawab polisi.

Pada tahun 2012 gedung dalam keadaan tidak terawat karena jalan akses masuk dan keluar gedung sudah banyak yang pecah, dalam keadaan gelap, dan hanya taman depannya yang masih dibersihkan menyewa jasa petugas kebersihan jalan raya.

Ketidak jelasan status gedung ini mengakibatkan masyarakat yang tinggal disekitar khawatir dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Lurah setempat, Shalih Nopiansyar, mengatakan permintaan bertemu dengan pemilik terkait kelangsungan bangunan tidak berhasil, begitu pula pihak yang tertarik membeli gedung yang selalu terhenti di tengah jalan dan tak ada kabar lagi.

Pemda setempatpun belum menerima laporan mengenai rencana terkait bangunan Menara Saidah.

Dua pengamat pengamat perkotaan, Yayat Supriyatna dan Nirwono Joga  menyatakan bahwa Pemerintah (Dinas P2B) dan pemilik harus bertanggung jawab terhadap pembiaran gedung.

Nirwono menyatakan miringnya Menara Saidah dapat dikategorikan sebagai gagal bangunan di mana terjadinya kemiringan atau masalah sedikit sudah dikategorikan gagal bangunan karena ada keteledoran.

Source : Wikipedia

Tiang pancang proyek LRT di depan Menara Saidah amblas

Babanews.co

Tiang pancang proyek LRT di depan Menara Saidah amblas  di halaman depan gedung Menara Saidah di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, amblas. Informasi amblasnya permukaan tanah tersebut pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Jumat (13/10) pagi menyambangi lokasi tersebut. Area tersebut sudah ditutupi dengan pagar seng.

Saat memasuki gedung Menara Saidah, amblasnya tanah turut memakan aspal di halaman depan bangunan berlantai 28 tersebut.Sementara itu, besi pembangunan tiang pancang proyek LRT dan flyover Pancoran yang sedang dikerjakan terlihat menumpuk.

Satu alat berat diduga digunakan proyek LRT terlihat bersandar di dekat tanah yang amblas. Menurut warga sekitar, permukaan tanah yang amblas itu terjadi saat hujan deras turun sepanjang, Kamis (12/10) kemarin. Guyuran hujan diduga mengakibatkan tanah tersebut amblas hingga memakan sedikit aspal Menara Saida.

Seperti diketahui, pada 9 September, Adhi Karya telah meresmikan dimulainya pembangunan LRT. Peresmian proyek dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Proyek LRT akan dibangun dua tahap.

Pada tahap pertama mencakup tiga trase, yaitu Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 km, Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 kmLalu, pada tahap kedua pembangunan LRT mencapai 41,5 km dan meliputi lintas layanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Palmerah-Grogol.

Menara Saidah sendiri telah kosong sejak 2009 lalu. Kini tak ada satu pun orang yang berkantor di sana.

Source : Merdeka.com

Berantem Ko Dijalan Sih?

Babanews.co

Berantem ko dijalan sih? malu-maluin atuh akang, teteh. meni kaya anak sma yang baru mimpi basah ajah, berantem dipinggir jalan gara-gara masalah kecil. istigfar atuh ah udah pada gede.

Jadi ada Seorang pria warga sipilberantem sama anggota Tentara Nasional Indonesia di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. dan itu terjadi ditengah jalan dan diliatin banyak orang.

Video nya juga jadi viral di media sosial.

Dalam video, warga sipil yang berantem itu pake mobil Mazda berpelat nomor B 1599 PVH berkelir merah. Dari informasi yang beredar masalah ini terjadi gara-gara  pengemudi mobil Mazda yang buang sampah sembarangan dan mengenai istri oknum anggota TNI itu.

Tolol juga sih, buang sampah sembarangan. elu gak ngerasain gimana perjuangan tukang sampah itu mungutin sampah. bego lu

istri oknum anggota TNI itu memberhentikan mobil Mazda merah tersebut. Setelah tak terima mobilnya dihentikan, terjadilah peristiwa tersebut.

Nih Videonya Klik aja csku

Source : Viva.co.id

5 Aplikasi Untuk Ngeblok Internet Positif

Babanews.co

5 aplikasi untuk ngeblok internet positif, biarpun kominfo udah ngeblokir situs bokep, tenang ada aplikasi yang bisa ngeblok itu kok dan itu gratis. sedangkan kominfo buat ngeblok situs bokepnya aja sampe harus bayar 200 miliar.

1. Aplikasi Hotspot Shield Free VPN Proxy

Untuk aplikasi anti internet positif yang pertama adalah Hospot Shiels Free VPN Proxy. Aplikasi memiliki fitur dan layanan tersendiri untuk dapat membuka situs yang terblokir, bukan cuma itu saja, anda juga dapat merasakan internet sedikit lebih cepat dengan bantuan vpn free proxy.

2. Aplikasi Free VPN Proxy by Betternet

Jika anda ingin membuka situs yang sudah di blokir, rekomendasi yang kedua ialah VPN Poxy by Betternet. Aplikasi ini akan memudahkan anda untuk membuka situs yang telah di blokir sehingga proses netting akan lebih nyaman, jika anda berminat silahkan anda download di playstore.

3. Aplikasi VPN Proxy Unlimited Unblock 

Aplikasi android anti internet positif yang ketiga adalah Apikasi VPN Proxy Unlimited (Unblock), jika anda menemukan aplikasi yang telah di blokir, silahkan anda buka dengan menggunakan aplikasi satu ini. Bukan cuma itu, anda bisa menyimpan halaman situs yang telah di blokir tersebut.

4. Aplikasi VPN Master-Free·unblock·proxy (Download)

VPN Master Free Unblock adalah Aplikasi VPN yang dapat digunakan untuk membuka situs yang sudah diblokir oleh pemerintah. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa buka internet positif tiap hari tanpa berbayar atau gratis. Berminat? silahkan unduh di google play store. silahkan kalo mau download tinggal klik.

5. Aplikasi Hola Free VPN Proxy 

Nah untuk aplikasi anti internet positif yang terakhir adalah Hola Free VPN Proxy, aplikasi ini memiliki tampilan simpel dengan layanan lengkap sehingga memudahkan anda untuk membuka situs-situs yang sudah di blokir. Buat anda yang berminat menggunakan aplikasi ini silahkan instal di play store.

Source : Bloodpoest

Kominfo Blokir Situs Bokep?

Babanews.co

Kominfo blokir situs bokep? dengan cara membeli mesin sensor internet yang lelangnya dimenangkan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia/INTI (Persero). Kata kominfo ada 30 juta situs internet yang beredar di internet.

Tapi situs yang bisa diblokir itu cuman 700 ribu. dan kominfo meminta dukungan pemerintah untuk melakukan tindakan nyata dalam menghapus situs pornografi.

Mesin Sensor Internet bakal membantu metode manual yang selama ini dilakukan oleh tim penelusur internet. Pasalnya, mesin akan dilengkapi dengan sistem algoritma yang dijalankan oleh Articifial Inteligence (AI) untuk mendeteksi konten negatif.

Samuel bilang, tim penelurus bakalan nyari situs negatid itu baik secara otomatis ataupun secara manual. Setelah itu, temuan akan divalidasi oleh tim analisa. Jika terbukti, situs yang menyebar konten akan diblokir total.

Menurut Semuel, anggaran yang dikeluarkan oleh Kominfo sekitar Rp 200 miliar untuk mesin sensor internet. Sedangkan dana Rp 74 miliar disiapkan sebagai pengadaan jasa, termasuk sumber daya untuk tim analisa, tim penelusuran, dan penyedia jaringan. Rencananya, sistem penelusuran yang akan diproses mesin sensor internet bakal berjalan pada awal 2018.

Selain situs internet, media sosial juga bakal dipantau oleh pemerintah dengan dasar hukum pemblokiran adalah Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Setelah konten pornografi bisa diantisipasi.

Samuel berharap kerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait untuk menghapus konten yang memuat pornografi, terorisme, separatisme, kekerasan terhadap anak, dan hoax. “Kami menyediakan sistem, misalnya kalau ada hoax tentang kabar yang salah kami berharap kepolisian juga harus aktif,” kata Semuel.

Source : Katadata.id