Zebra Cross Bukan Hak Pejalan Kaki ? Pelizzz

https://www.youtube.com/watch?v=_ihxZYmH8p8

Babanews.co

Belum lama ini ada sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara motor sedang berhenti karena lampu merah. Tapi motor itu malah berhenti di Zebra Cross yang memang dikhususkan untuk orang yang akan menyebrang.

Kejadian ini terjadi di Jalan Karapitan, Kota Bandung, Selasa (29/8).

Tiba-tiba dateng seorang laki-laki berbaju hitam yang merupakan pejalan kaki menyebrangi jalan melewati zebra Cross tersebut.

mungkin niatnya sih cuman nyindir ya, karena terhalang oleh motor yang berhenti di zebra cross, tiba-tiba pejalan kaki naik ke atas motor itu sambil mengingatkan pengendara itu untuk tidak menghalangi zebra cross.

Untung pengendara itu masih punya otak, merasa dirinya salah, si pengendara motor pun akhirnya memundurkan motornya.

Di Indonesia pelanggaran lalu lintas seperti ini, sudah sering terjadi. mungkin bisa dibilang sudah menjadi budaya. kenapa ? karena ini akan terus turun temurun hingga jalan raya dialihkan ke atas awan. pusing atuhda.

Mungkin Orang-orang Indonesia menganggap, kalo melanggar itu adalah sebuah style? dan terlihat keren, kepala otakmu keren Jiji bangsadh !!!!!!

Video yang telah dilihat oleh lebih dari 29 ribu penonton ini ramai dengan komentar dari para netizen.

Gak udah dibahas lah komen netizen kaya gimana, kalian juga udah pada tau, komennya lebih tajam dari seilet nya Fenny Rose.

Udah Salah, Malah Nantangin Petugas

BabanewsTV

Orang-orang Indonesia, masih kurang sadar tentang ketaatan berlalu lintas, sampe kelengkapan berkendara pun mereka kayanya gak nyadar  deh. Dalam video ini, seorang pria yang terlihat melanggar lalu lintas, bukannya minta maaf malah nantangin petugas.

udah gitu dia juga gak pake helm lagi. kampret emang !!

Ketika diingatkan baik-baik petugas, pria ini malah mengancam dengan alasan mengenal pimpinan petugas tersebut. Tidak lama, datang seseorang yang mengaku dari provost polres mendekat dan menanyakan apa yang terjadi.

Setelah mengatahui kronologisnya, provost pun membela petugas, namun pengendara tetap ngeyel. Dia tidak mau mengeluarkan surat-surat kelengkapan ketika diminta petugas provost. Sampe terjadi keributan antara pengendara dan petugas hingga dilerai sejumlah orang yang ada.

Dilansir dari suratkabar.id bram sang pengunggah video ini disuruh polisi untuk menghapus video tersebut.

“Saya tentu tidak bersedia datang, karena memang sangat mendadak dan posisi saya di luar kota, kemudian secara prosedur agak aneh, menurut saya, seharusnya urusan sepele seperti ini tidak ada yang perlu di mediasi dan di konfrontasi apalagi saya juga dilibatkan,” tulisnya di Facebook.

Source : Youtube / Bram Kristofer Tan

Polisi Udah Punya Nama Orang-orang yang Pake Jasa Saracen

Babanews.co

Polisi udah punya nama orang-orang yang pake jasa Saracen buat nyebarin berita hoax yang berisu SARA.

Kepolisian juga lagi menyelidiki aliran dana yang masuk komplotan itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto bilang, kalo beliau udah mengorek informasi tentang pengguna jasanya Saracen, pendananya, dan untuk kegiatan apa. Tapi masih dalam tahap pengembangan informasi.

“Yang sudah diamankan 3 orang dan sekarang sudah ditahan dan dari mereka kami dapatkan info yang masih perlu dikembangkan siapa yang pernah pesan, berapa dana dan untuk kegiatan apa,” kata pak Rikwanto (dikutip dari okezone.com)

Gak cuma itu, kepolisian bakal mendalami sumber pendanaan dari kelompok Saracen. Dan juga apa aja yang udah dilakukan sama kelompok penyebar hoax berbau SARA ini.

Dari penyidik lakukan kerja sama dengan pihak terkait termasuk PPATK,” ujar Pak Rikwanto.

Saracen itu sendiri adalah kelompok yang bergerak khusus di bidang penyebaran berita hoax yang berbau isu SARA, yang memasang tarif tinggi untuk menyebar kebencian yang beredar di media sosial

Mereka bisa mendapatkan keuntungan berpuluh-puluh juta untuk menyebarkan berita Hoax. Dan berita hoax itu dilahap sama masyarakat. Makanya kita sebagai masyarakat yang pintar harus bisa memilah mana berita palsu dan mana yang bener faktanya.

source: okezone.com