Ada Dua Tersangka Lagi Yang Masih Buron

Babanews.co

Ada dua tersangka lagi yang masih burnon tentang kasus duel ala gladiator ini. Polisi memburu dua tersangka lain dalam kasus tewasnya Hilarius Christian Event Raharjo.

Kedua tersangka adalah PR dan T yag berperan menunjuk dan menyuruh korban untuk berduel dalam tradisi “bom-boman”.

Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya bilang, sejauh ini polisi sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. “Kami masih dalami aktor intelektualnya, termasuk sudah berapa lama tradisi bom-boman itu dilakukan,” kata Ulung.

Penetapan dan pengejaran terhadap para tersangka dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan hasil otopsi jasad korban.

Dari hasil otopsi itu diketahui jika penyebab kematian korban karena luka sobek sepanjang 4 sentimeter di bagian ulu hati serta mengalami benturan keras.

“Begitu sudah diketahui hasil otopsi, kita langsung menetapkan tersangka dan penangkapan. Mereka tidak melawan saat ditangkap,” katanya.

Source : kompas.com

Mekanisme duel Gladiator Yang Sistematis

Babanews.co

Mekanisme duel gladiator yang sistematis. Awalnya masalah ini muncul dari curhatan ibu Hilarius di Facebook yang kembali diusut pihak kepolisian. akhirnya ada 4 pelaku yang diduga ikut dalam duel gladiator ini yang menyebabkan meninggalnya Hilarius.

Hilarius merupakan siswa SMA Budi Mulia yang meninggal karena duel dengan seorang siswa SMA Mardi Yuana.

Empat pelaku yang ditangkap punya peran berbeda yang sudah ditetapkan secara sistematis. BV ditangkap di Yogyakarta, MS ditangkap di Bandung, HK dan TB ditangkap di Bogor.

BV adalah orang yang berduel langsung dengan Hilarius yang sudah dikeluarkan dari sekolah. sementara MS berperan mencari lokasi duel sekaligus jadi wasit. HK dan TB juga punya tugas mencari tempat dan menyuruh-nyuruh orang.

Ibu Hilarius, Maria Agnes mengadu kepada presiden Joko Widodo karena merasa tidak adil karena pelaku yang menyebabkan Hilarius meninggal masih bebas. Maria mengadu dengan menuliskan di Facebook.

Hilarius meninggal tahun 2016 lalu. hal bodoh ini masih berlangsung hingga saat ini

Source : Detik.com

Duel Ala Gladiator Dikalangan Pelajar

Babanews.co

Duel ala gladiator dikalangan pelajar, menewaskan seorang pelajar bernama Hilarius Christian Event Raharjo. Dua diantaranya masih dalam pencarian. Hilarius tewas dalam duel ala gladiator dengan siswa lain sekolah.

Dilansir dari Liputan6.com “Tiga di antara lima tersangka sudah diamankan, dua lainnya belum diketahui keberadaannya,” kata Direskrumum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana, , Kamis (21/9).

Kelima orang tersebut punya peran masing-masing dalam peristiwa yang menewaskan Hilerius.

“Ada yang berperan sebagai promotor ada yang duel langsung dengan korban, ada juga sebagai wasit,” kata Umar.

Wali Kota Bima Arya meminta keadilan ditegakan dalam kasus tewasnya Hilarius. Menurut Bima, meski kasus ini sempat diselesaikan secara kekeluaraan dan tidak melalui jalur hukum, tentunya tidak menutup kemungkinan untuk kembali dibuka.

Kegep !! Kalo Orang Tuanya Tau, Pasti Marah

Babanews.co

Duh kalo ngeliat video yang berdurasi 1 menit lebih ini, miris deh kayanya. Video yang direkam pake kamera amatir ini berhasil merekam kelakuan anak-anak jaman sekarang.

Kalo orang tuanya tau, pasti mereka marah nih.

Buat adik-adik sekalian, jangan ditiru yah nak, kasian orang tua udah banting tulang cari biaya buat sekolah. Bukannya sekolah yang bener malah kaya gitu.

Dalam video ini terlihat ada dua orang siswi SMA kegep lagi ngerokok diatas motor. seolah-olah merasa paling keren, anak bau kencur ini cuek ngerokok sambil dibonceng temennya.Yang satu lagi ada anak SMP kegep lagi ngeroko di pinggir jalan.

Jelas, ini bukan perilaku yang baik, orang tua harus bisa memberikan pengawasan ketat buat anak-anaknya biar gak kaya gini. jangan salahin hijabnya ya, salahin kelakuannya.

Tentunya, netizen pun ikut mengomentari video tersebut.

“Aduh mau jd apa ya anak” itu. Ga selayaknya anak Sklh generasi penerus. Ga diajar moral kah?” kata Rosita mengomentari video tersebut.

Apa penyebabnya ? bisa saja mereka menjadi seperti itu terpengaruh lewat tontonan yang kurang mendidik, kaya sinetron-sinetron alay yang suka tayang di SCTV sama RCTI.

Atau, bisa juga karena lingkungan pergaulan mereka, karena dalam dunia pergaulan sekarang, kalo kalian gak nakal kalian gak bakalan hits. hmmm kurang lebih gitulah.

Sekali lagi jangan ditiru ya gengs !!

Source Youtube : Alpian Ahmad